The Message - The Story Of Islam


Waktu buka-buka file aku kesandung kata "The Story of Islam". Jadi inget film "The Message" yang mengisahkan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Dulu film ini sempat dilarang beredar di Indonesia [indocinema], tetapi akhirnya diputar juga di bioskop2 dan di Stasiun TVRI. Sejenak coba search di google dapet deh sebuah blog http://di-download.blogspot.com/2010/08/film-message-story-of-islam.html . Alhamdulillah bisa Download filmnya juga :


Petikan bagian terakhir film yg berisi pesan Rosulullah SAW 
"Wahai umat manusia. Dengarlah baik-baik.
Aku mungkin tidak ada bersamamu lagi.."
"Orang-orang yang lemah hendaklah kamu beri makan dan
berikan pakaian seperti yang kamu pakai."
"Apabila kamu bertemu dengan Allah kelak, orang-orang ini
yang akan menghalalkan perbuatanmu"

"Kalian semua yang ada di sini hendaklah
mengingatkan orang-orang yang tidak ada di sini"
"Kalian semua berasal daripada Nabi Adam, dan yang terbaik
di antara kamu ialah orang yang paling menghormati Allah"
"Pikirkanlah secara mendalam apa yang aku katakan.
Hapuskanlah semua permusuhan"

"Kamu harus ingat bahwa semua orang Islam
adalah bersaudara"
"Tidak ada perbedaan bangsa dan taraf di antara
orang-orang Islam"
"Janganlah mengambil apa-apa dari saudaramu
melainkan yang telah diberi dengan ikhlas"
"Jangan menindas dan jangan pula ditindas"

"Wahai pengikut-pengikutku,
aku hanyalah seorang manusia biasa"
"Mungkin malaikat maut akan mengunjungiku tidak lama lagi"
"... dan aku akan mati."
"Tapi aku telah tinggalkan sebuah kitab, wahyu-wahyu Tuhan:
Al-Quran"
"Yang akan menerangi dan memandu kalian."

"Hari ini aku telah sempurnakan agama ini untuk kalian"
"dan melengkapkan pemurniaanku kepadamu"
"dan telah memilih Islam sebagai agamamu."

Pada 8 Jun 632,  berumur 63 tahun, Muhammad meninggal dunia...
 agama yang di ajar olehnya bersemayam di hati manusia
Nabi Muhammad telah meninggal .. 
ketahuilah bahwa Allah masih hidup dan Dia tidak bisa mati."

Sampai hari ini masih ada...dan bertambah yang datang ke Baitullah
Setiap orang bergabung untuk beribadah dan menyembah ALLAH
TUHAN YANG SATU

Mohammad, Messenger of God (Muhammad, Utusan Tuhan) (dijudulkan kembali The Message untuk pengeluaran A.S.) adalah sebuah filem diarah oleh Moustapha Akkad, menceritakan kisah awal perkembangan Islam ketika zaman Nabi Muhammad. Dikeluarkan dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris (nama Arab adalah الرسالة-- Ar Risalah), Muhammad, Utusan Tuhan menjadi suatu pengenalan pada sejarah awal Islam. Walaupun film ini berkisar sekitar Muhammad, gambarnya tidak ditunjuk (tidak diperlihatkan) sepanjang film ini, dengan menghormati adat-adat Islam yang melarang sebarangan menampilkan gambar nabi dan para sahabat baginda. Sebaliknya para pemain dibiarkan untuk berbicara di depan kamera.
Ketepatan filem ini telah disahkan sendiri oleh ahli sarjana dan sejarah Islam Universiti Al-Azhar, Kaherah, dan Kongres Islam Tertinggi Syiah di Lubnan (menurut Wikipedia).

Sinopsis The Message:
Sebagaimana judulnya film "The Message" menceritakan sejarah perjalanan Muhammad SAW yang secara garis besarnya sbb :

Muhammad SAW menerima wahyu digua Hira dan setelah itu baliau berusaha mengingatkan kaum Quraisy. Namun yang diperoleh Muhammad SAW jutru ejekan, hinaan dan terror serta siksaan kepada beberapa pengikut beliau yang jumlahnya baru hanya puluhan.

Terror semakin hari semakin menegangkan sehingga akhirnya Muhammad SAW diperintahkan Allah SWT untuk HIJRAH ke Madinah. Sesampainya di Madinah Muhammad SAW disambut oleh masyarakat Madinah dan dibuat rumah & tempat Ibadah dan dikenalah saat itu pemanggilan umat melalui Adzan.

Semakin hari umat Islam semakin berkembang di Madinah, namun disisi lain dikota Mekah jutsru sebaliknya banyak provokasi dan ejekan serta fitnah dilakukan kaum Quraisy atas diri Muhammad khususnya oleh Abu Sofyan yang sangat membenci Muhammad SAW.

Selanjutnya Allah SWT memerintahkan Muhammad SAW untuk menyerang Mekah (dikenal dengan Perang Badar) supaya tidak terjadi Fitnah lagi dengan hasil kemenangan yang gemilang dipihak kaum Muslim.

Sebagai tindak balasan kaum Quraisy menyerang kaum Muslim (dikenal dengan Perang Uhud) dengan hasil kemenangan dipihak kaum Quraisy yang saat itu Abu Sofyan menyatakan keadaan sudah 1 : 1 perang Badar sudah dibayar dengan perang Uhud yang kemudian di lanjutkan dengan perjanjian perdamaian. Dalam kondisi perdamaian, ternyata banyak kaum Quraisy yang tergugah dan dibuka pintu hatinya oleh Allah SWT termasuk Abu Sofyan sendiri & keluarganya masuk Islam.

Akhirnya datanglah waktunya perintah Allah SWT kepada Muhammad SAW untuk kembali ke Mekah untuk melakukan Ibadah Haji sekaligus mengambil alih Ka'bah dan mengembalikannya menjadi Rumah Allah SWT ( Baitullah).

Dengan di iringi oleh ribuan umat Islam, Muhammad SAW datang ke Mekah dan disambut oleh penduduk Mekah dengan rasa ketakutan dan terjadilah pengambil alihan Ka'bah. Semua berhala dikeluarkan, dikumpulkan, dibakar sedang yang terbuat dari Emas dikumpulkan untuk dizakatkan kembali kepada rakyat.

Sejak saat itu Islam semakin berkembang dan mendobrak hati setiap manusia dibumi Mekah dan Madinah serta merobah akhlak dan pola hidup jahiliyah yang mereka anut sebelumnya.

Mohon maaf bila salah dalam menuliskan sinopsis film ini.



untuk melihat potongan Video di bawah, 
matikan dulu music backgroundnya di mixpod!!
video

Dibintangi oleh:
Anthony Quinn - Hamzah
Irene Papas - Hind
Michael Ansara - Abu Sufyan

Dibantu oleh:
Johnny Sekka- Bilal ibn Ribah
André Morell - Abu-Talib
Wolfe Morris - Abu-Lahab
Rosalie Crutchley - Somaya

1 komentar:

  1. ga usah repot2 download gan. disini ada. Koleksi Dongdot-an kumpulan file Islam. Bila ada yg berminat cukup rp.25.000/keping DVD. DVD lho, bukan VCD. Jadi kapasitasnya per keping 4,7GB. Gratis ongkir sejawa. 50% laba buat dakwah. Oh iya, harga bisa nego utk sekolah islam. Semua hasil karya download diweb kami di http://masjidtv.co.de

    Bila beli 5 keping Rp 100.000. gratis 1 judul (keping). plus gratis ongkir juga sejawa. Daripada antum download sendiri, pegel gan. Silakan meluncur ke tekape...
    http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16394337

    BalasHapus

Ubah Bahasa